Read, With the Name of Your Lord Who Created

Sedang Dalam Masa Transisi

Posted by triaslama on August 11, 2008

Saat ini saya sedang dalam masa transisi (peralihan), untuk beberapa hal saya memang ingin memulai lagi dengan lebih baik. Contohnya nge-blog, belakangan ini saya benar – benar nggak mood (kalau mau jujur nggak pingin) untuk nge-blog, padahal dulu tidak begini.

Sudah di depan komputer dan menjelajah dunia maya, terkadang malah terpikir “sekarang aku nggak pingin nge-blog dulu, nggak pingin ngurus blog dulu”. Sehingga jadilah untuk beberapa saat terakhir ini posting-an di blog ini terkesan seadanya (dan memang begitulah kenyataannya). Akhirnya pagi ini aku berusaha untuk mengakhiri beberapa saat yang seolah seperti kehilangan orientasi ini, sempat kepikiran nulis tentang Ilmu Komputer dan Matematika tapi karena kupikir aku sedang dalam masa transisi hal itu kutangguhkan dulu.


Untuk masa transisi kupikir kita perlu hal yang ringan – ringan dulu, misalnya cerita. Sekedar cerita saja, aku pingin cerita alasanku saat itu kenapa aku kuliah milih program studi Ilmu Komputer. Pertimbanganku yang paling kuat kenapa aku milih Ilmu Komputer sebenarnya adalah Matematika!
Karena waktu itu aku senang sama yang namanya Matematika, terus cari program studi yang kira – kira banyak Matematika-nya (mudah – mudahan ini nggak terkesan sok jago ya), terus dapat beberapa kandidat jurusan yang ingin kumasuki, pikir – pikir lagi akhirnya kupilih Ilmu Komputer.

Dulu, sebelum kuliah saya nggak begitu tau dengan pemrograman komputer, apalagi dengan yang namanya bahasa pemrograman. Komputer bagiku saat itu mungkin sebagai sarana untuk main game (he he…, beruntung sekarang aku bertobat dari kecanduan game).

Beruntung aku masih bisa beradaptasi dengan mata kuliah yang ada di Ilmu Komputer, beruntung juga akhirnya aku menyukai pemrograman komputer, dan akhirnya beruntung juga bisa lulus dari Ilmu Komputer UGM dengan IPK diatas tiga (lumayan juga ditranskrip nilai tertulis predikat lulus: very satisfactory cuma sayang tidak cumlaude, he he he…).

Aku kuliah, semoga saja sebagai jalan untuk lebih mengerti tentang Penciptaku, amiiinn…

2 Responses to “Sedang Dalam Masa Transisi”

  1. Andra said

    semoga bisa mood lagi

  2. Ayo semangat … tapi jangan terlalu memaksakan diri kalau urusan nge-blog, dibawa enjoy aja …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: