Read, With the Name of Your Lord Who Created

Archive for May 16th, 2008

Belajar Dengan Mendengarkan

Posted by triaslama on May 16, 2008

Postingan ini saya tulis setelah saya secara tidak sengaja mengikuti MSDN Day. Kenapa tidak sengaja? Ya karena saya sebenarnya tidak pernah merencanakan untuk ikut dan malahan tidak tahu kalau pada tanggal 15 Mei kemaren ada acara itu.

Hal ini bermula dari saran salah satu teman, Anthony, supaya saya kirim e-mail ke Pak Risman Adnan salah satu lead developer Microsoft Indonesia. Intinya kami meminta waktu untuk membicarakan beberapa masalah teknis yang kami hadapi dan kemungkinan – kemungkinan solusi yang mungkin bisa dipakai. Email pun dikirim dan ini cuplikan jawabannya “Tri, kebetulan besok ada acara MSDN Day, silahkan datang untuk diskusi sebelum sesi saya dimulai”.

Sempat juga terlintas dalam hatiku “Kalau besok ada acara itu apa kami sempat untuk diskusi ya?” Tapi ya sudahlah coba saja dulu. Siapa tahu banyak hal yang bisa dipelajari lagi pula sedang ada migrasi server sehingga development harus dihentikan dulu, maka kami memang bisa datang.

Entah karena saya lagi mood, atau karena acaranya lumayan menarik, atau karena pesertanya yang tidak terlalu banyak sehingga saya merasa nyaman, atau karena sebab yang lain, ternyata sampai dengan break makan siang lumayan banyak hal menarik yang berhasil masuk ke kepalaku 🙂
Misalnya, aku ini termasuk sangat awam mengenai Zend Framework, karena salah satu materinya tentang itu dan ada orang dari Zend yang datang memberikan presentasi akhirnya sekilas aku mendapat gambaran lebih mendalam tentang Zend Framework.

Read the rest of this entry »

Posted in Miscellaneous, News, Programming | Tagged: , , , | 2 Comments »