Read, With the Name of Your Lord Who Created

Kembali ke Depkeu

Posted by triaslama on February 7, 2008

Tanpa disangka – sangka pada tanggal 29 Januari 2008 Project Manager (PM) ku berkata kurang lebihnya “kamu kayaknya harus kembali lagi ke departemen keuangan untuk mbantu proyek disana”. Hal pertama yang terlintas di pikiranku saat mendengar hal itu adalah kenangan pada saat aku berada di kantor Pusintek Depkeu beberapa waktu sebelumnya dan bahwa saya akan bertemu teman – teman konsultan teknologi informasi departemen keuangan yang lain.

Akhirnya pada hari Kamis, tanggal 31 Januari 2008 akupun untuk pertama kalinya setelah beberapa saat kembali ke gedung Pusintek Depkeu. Memasuki kompleks tersebut serasa sudah sangat familiar bagiku, dengan hati yang ringan aku mulai melangkahkan kaki memasuki kompleks departemen keuangan menuju gedung Pusintek. Sesampainya di gedung Pusintek dimulai dengan senyuman petugas keamanan (entah karena dia masih ingat dengan aku atau karena aku ke-GR-an mungkin memang sifatnya yang ramah), akupun mulai menuju ruang yang dulu pernah kutempati. Tidak ada perubahan yang berarti pada ruangan itu kecuali satu hal tentunya: aku tidak lagi berada di ruangan itu untuk beberapa saat!

Lalu akupun ke ruang sebelah dan bertemu dengan salah satu temanku kami pun berbincang – bincang seru -mungkin karena itu pertemuan pertama kami setelah beberapa saat-. Setelah bertemu dengan partner ku (lebih jelasnya dia teman coding selama di Depkeu), kami ngobrol beberapa saat serta dia menunjukkan perubahan yang telah terjadi pada proyek yang kami kerjakan, akhirnya akupun disarankan untuk pindah ke ruang bawah tempat dia sekarang berada”biar komunikasi lebih mudah” begitu kira – kira katanya.

Sekarang akupun menempati ruang yang lain (yang untungnya lebih bagus) dan melanjutkan petualangan ku di Departemen Keuangan. Banyak hal yang dapat kita ambil dari apa pengalaman ku di Departemen Keuangan selama ini, diantaranya kembali melanjutkan kemitraan dengan teman – teman konsultan Depkeu.

Berikut ini resume dari beberapa rekan – rekan yang bekerja di proyek IT Depkeu dan saya harap ini akan semakin bertambah panjang seiring dengan berlalunya waktu di Depkeu:

Project Daily Activity Depkeu:

Anthony (software developer), di proyek Depkeu ini dia yang posisinya sama dengan aku, oleh karena itu aku paling sering ngomong – ngomong sama dia. Muhammad Renovera (system administrator), mas Reno ini sering kali juga berperan sebagai tester dan juga ketemu dengan klien untuk hal yang teknis. Aan Junaedi (business analist), mas Aan ini yang jadi pimpinan teknis kami bertiga (saya, Anthony, dan mas Reno). Mas Said (project manager) mas Said yang berperan dalam hal urusan komunikasi dengan klien.

Rekan Ruang Sebelah:

Kayaknya sebutan ini tidak menggambarkan posisi mereka, tapi saya lebih mudah dan lebih enak kalo menyebutnya seperti itu (he..he..he..). Sari, Bevy & Candrasari, ketiga – tiganya lumayan akrab dengan kami apalagi selama di Departemen Keuangan kami lumayan sering bertemu. Pertemuan kami mulai dari bicara – bicara ringan, ketemu di rapat, pulang bareng waktu naik busway, atau pas ada acara bareng lain.

Rekan Cisco Lab:

Rustamaji (project manager), pak Rustam ini PM yang sering ngobrol – ngobrol dengan kami. Mas Rudi Darmawan, mas Hengky, dan banyak lagi yang lainnya.

Rekan “The Next Project Depkeu”:

Pak Paulus, mas Dedy, mas Tito, dan sekarang tambah satu lagi Hanif.

Banyak hal yang bisa diceritakan selama saya berada di Departemen Keuangan, dan saya berharap akan makin banyak ilmu, pengalaman, serta teman baru yang saya dapat. Terima kasih untuk semua teman – teman kerja selama di Depkeu termasuk yang belum saya sebutkan diatas (mungkin saya kelupaan menyebutnya) atas kerja samanya selama ini. Terima kasih untuk kompleks Departemen Keuangan atas tempat dan kenangan yang telah diberikan, tidak ketinggalan juga untuk suasana menyenangkan selama di Depkeu.

Terima kasih untuk Allah SWT yang telah memberikan semuanya kepada ku pada waktu yang mungkin tidak pernah kusangka – sangka.

(Tri Sugiyantowo / triaslama).

One Response to “Kembali ke Depkeu”

  1. Muhammad renovera said

    Wah, masih ada aja nh blog, jd inget masa dipusintek😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: