Read, With the Name of Your Lord Who Created

Mencari Pelarian, Eh Bukan, Permainan

Posted by triaslama on May 5, 2008

Beberapa saat kita mungkin pernah merasa jenuh. Mau begini nggak mood, begitu juga nggak semangat. Pada saat perasaan seperti itu melanda kita perlu mencari pelarian yang sesuai, atau dengan bahasa lain, kita perlu mencari permainan yang sesuai.

Menurutku suasana hati itu bisa sangat memegang peranan terhadap apa yang kita lakukan. Contohnya, malam sebelum tidur aku sudah punya rencana, “Besok libur berarti banyak hal yang bisa kita lakukan, pertama bagusnya begini, kedua begini, setelah itu begini juga OK”. Sederetan rencana sudah menunggu untuk dilaksanakan!

Tapi yang kulakukan ternyata lumayan meleset jauh dari yang kurencanakan, mungkin ini karena suasana hatiku saat itu. Harusnya baca – baca artikel malah nonton film, harusnya main komputer malah ketiduran, harusnya update blog malah browsing ini itu. Ketika harusnya coding malah keasikan main, begitu kesampaian niatan coding dan kepingin mencoba – coba feature – feature baru malah feature lama ada yang kelupaan. Begitu kepingin update blog malah koneksi internetnya yang tiba – tiba putus. Lengkap kan? dalam artian hampir semuanya tidak berjalan sesuai harapan🙂

OK, lain kali semoga bisa lebih baik. Karena sebetulnya yang kualami ini masih cukup baik, kok cukup baik? Ya iya, bandingkan dengan ini: Pagi – pagi berangkat kuliah ban motor bocor, begitu mau naik bis bisnya ditunggu lama banget! Sampe kampus kesiangan, padahal jam pertama tadi ada ujian mid semester! Udah gitu dosennya ketat banget, nggak ada yang namanya ujian susulan dengan alasan apapun! Satu lagi kalau tidak ikut mid jangan harap dapat nilai lebih baik dari D! Begitu pulang kehujanan, sampai rumah pas listrik padam, mau mandi air lupa belum diisi dan bak kamar mandi kosong!! Lapar dan pingin makan tapi pas lagi nggak ada makanan. Nungguin tukang nasi goreng / mie keliling nggak lewat – lewat, begitu ada satu yang lewat kita malah ketiduran!!!

Kalau begitu, selamat mimpi indah dengan melepas semua ketidakberuntungan…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: