Read, With the Name of Your Lord Who Created

Keponakanku Beranjak Besar

Posted by triaslama on April 20, 2008

Ini cerita dari ibu saya, kalau tertarik silahkan membacanya.

Karena sekarang saya tinggal di Jakarta dan ibuku di Jogja maka komunikasi kamipun terjadi melalui telepon. Suatu malam ibu saya telepon dan beliau bercerita kepadaku mengenai salah satu keponakanku yang masih kecil.

Suatu hari keponakanku dengan diantar orang tuanya mengujungi ibuku, karena masih kecil dan masih lucu – lucunya ada saja yang dikatakan atau diperbuatnya dan apa yang kutulis disini adalah salah satunya.

Saat mengunjungi ibuku keponakanku di beri tahu oleh ibunya kira – kira begini “Kalau kamu nakal nanti mama nggak ngajak adik kesini lagi lho”. Ini bukan ancaman tapi nasehat lho🙂 Jawaban anak kecil itu terkadang mengejutkan, contohnya keponakanku ini. Kita simak apa jawabannya “Kalau mama nggak ngajak aku kesini, ya aku kesini sendiri” anak kecil belum hafal jalan berani juga ngomong begitu, he..he..

Ibunya segera saja menambahi “Kalau kamu kesini sendiri nanti gimana kalau di jalan kamu diambil sama orang gila”. Sekali lagi ini bukan intimidasi lho🙂 Jawaban keponakanku kali ini lah yang menurut ibuku sangat lucu. Mendengar ibunya berkata begitu keponakanku menjawabnya “Kalau aku dibawa sama orang gila ya mama nggak punya anak kayak aku lagi” Wah…

Dia kok bisa bicara begitu mengutip perkataan siapa ya?? Padahal usianya baru sekitar lima tahun (mungkin malah kurang). Bagaimana dengan kakak yang punya adik kecil? orang tua yang punya anak kecil? atau yang punya keponakan masih kecil? Kira – kira pernah seperti ini nggak ya?

Kalau iya berarti anak sekarang memang beda ya.

Leave a Reply

 
