Read, With the Name of Your Lord Who Created

Apa Kabar Diriku?

Posted by triaslama on April 11, 2008

Apa kabar diriku?

Pertanyaan ini harusnya sering kali saya tanyakan sejak dahulu. Mengapa saya pikir begitu? Karena tiba saatnya untuk lebih memperhatikan diri sendiri. Kalau memang tertarik untuk lebih memikirkan diri sendiri silahkan baca terusan artikel ini.

Pertama – tama mari kita mohon kepada Allah SWT, Rabb semesta alam, semoga kita (khususya diri kita masing – masing) tidak termasuk golongan orang – orang munafik, amin. Saya perlu berdoa seperti itu karena saya orangnya masih sering terbawa suasana. Begini maksudnya, saat aku berada di lingkungan orang – orang alim rasanya tercipta lingkungan yang menjaga dan mendorong kita untuk berbuat baik. Indahnya surga seolah – olah tergambar dan dahsyatnya neraka seolah terbayang sehingga saya sangat ringan untuk berbuat dan menerima kebenaran. Tetapi saat sendiri perasaan dan suasana hati bisa menjadi berganti! Sekali lagi saya mohon kepada Allah agar saya tidak termasuk orang munafik, amin.

Saat harus berjuang sendiri menghadapi hidup, maka inilah report yang aku punya:
– Sholat wajib berjamaah: masih sering telat.
– Tadabbur Al Qur’an: menurun lumayan drastis.
– Puasa sunnah: hampir tidak pernah.
– Sholat sunnah: sangat jarang.
– Tadarrus Al Qur’an: frekuensinya menurun.
– dan lain sebagainya.

Bagaimana dengan dosa yang kukerjakan? Menurutku setiap hari masih saja ada dosa yang kulakukan. Pernah menggunjing orang, berkata tidak benar, salah bertindak, dan lain sebagainya

Report yang lumayan gawat! Kalau tidak segera taubat bisa benar – benar gawat! Semoga Allah SWT mengampuni hambanya yang masih penuh dosa ini dan semoga aku tidak termasuk golongan orang – orang munafik yang dimurkai-Nya, Amiiinnn….

Jadi jika saat ini saya bertanya “Apa kabar diriku?”. Jawabannya rasanya bukan baik – baik saja.

Leave a Reply

 
